HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Bolen Pisang (no korsvet) step by step by : Novi Dyah Purwita Hapsari



Bolen Pisang (no korsvet) step by step
by : Novi Dyah Purwita Hapsari

Bolen Pisang lagiiiii ! 🍌🍌🍌
Sebenarnya aku sudah pernah publish resep bolen pisang ini sebagai resep perdanaku di cookpad, tapi belum ada step by stepnya. Mumpung hari ini nggak ada jadwal kuliah dan lagi nggak mood bikin laporan, jadi aku nyoba eksperimen bolen pisang lagi, hehe
Pas banget di rumah ada pisang matang, langsung deh eksekusi 😄

Resepnya masih sama seperti resep yang pernah aku publish sebelumnya, tapi sedikit beda cara membuat lapisan kulitnya dan toppingnya. Kalau di resep sebelumnya, adonan kulitnya aku lipat berkali kali, tapi kali ini aku gulung, biar makin banyak layernya dan toppingnya aku kasih keju parut karena sebelumnya aku kasih coklat meises. Dan alhamdulillah hasilnya memuaskan 😊

(Resep untuk 16 bolen)

Bahan-bahan
Bahan A :
100 gr tepung protein tinggi (contoh: Cakra Kembar, Tali Emas)
75 gr margarin atau butter (saya pakai blueband cake and cookie)
1 sdm minyak sayur

Bahan B :
200 gr tepung protein tinggi
75 gr margarin atau butter
30 gr gula pasir
80 ml air

Bahan Isian :
Potongan buah pisang yang sudah digoreng/rebus/kukus dahulu
secukupnya Coklat meises/potongan DCC/sesuai selera untuk isian
secukupnya Keju parut/ coklat meises untuk topping

Bahan Olesan :
1 butir kuning telur
1 sdm susu putih

Langkah :
1. Campur bahan A. Aduk hingga rata dan bentuk jadi bola. Sisihkan lalu simpan dalam kulkas selama 15 menit


2. Campur bahan B. Uleni hingga kalis atau sampai sudah tidak lengket ditangan dan bisa dibentuk jadi bola. Sisihkan lalu diamkan 15 menit


3. Bagi adonan A menjadi 16 bulatan yang sama. Bagi adonan B juga menjadi 16 bulatan yang sama


4. Ambil satu bagian adonan B lalu gilas memanjang, tambahkan satu bagian adonan A di tengahnya, kemudian bungkus adonan A dengan adonan B hingga rapat dan membentuk bola.


5. Gilas memanjang, kemudian gulung. (note: hati hati saat menggilas, agar adonan A tidak keluar kemana mana. jika sampai keluar, jangan panik, bersihkan lalu kembali gilas dengan hati hati lalu gulung)


6. Gilas memanjang lagi, lalu gulung lagi.


7. Gilas memanjang dan melebar hingga adonan terlihat tipis, letakkan isian 2 irisan pisang dan coklat meises


8. Lipat sisi kanan dan kiri kedalam, lalu gulung seperti sosis atau bisa juga dilipat seperti amplop. Ulangi step 4-8 sampai adonan habis.


9. Tata dalam loyang. (aku beri jarak antar bolen, agar tidak menempel, kalau menempel biasanya adonan masih agak basah saat matang. tapi sesuai keinginan aja ya ^^). Oles dengan campuran kuning dan susu cair. Lalu panggang dengan suhu 180 dc.


10. Setelah 25 menit, keluarkan bolen dari oven, olesi lagi bolen dengan olesan campuran kuning telur dan susu, taburi keju parut. Kemudian masukkan lagi ke dalam oven, panggang selama 20 menit atau hingga matang dan berwarna coklat keemasan.


11. Note: waktu pemanggangan tergantung panas oven masing masing yaa. Kalau aku pakai oven tangkring, jadi mesti dibolak balik loyangnya biar matang merata dan sampai berwarna kecoklatan. Aku pakai api sedang-besar tidak besar sekali, hehe

12. Flaky, gurih, dan manis 😋




Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait