HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Classic Cashew Brownie by : happy end


Classic Cashew Brownie

by : happy end

Masih belajar bikin brownie. Hehe. Kali ini saya rebake resep Cashew Silverqueen Brownie-nya Bu Guru Herlin Wulan.

Tapi saya nggak pakai topping Silverqueen, cuma kacang mede saja. 😁 Setelah adonan jadi, saya sengaja diamkan selama 20 menit sambil memanaskan oven listrik di suhu 180 api atas bawah. Harapannya biar lapisan shinynya nanti bisa keluar hehe.. Adonannya sendiri udah shiny.

Lalu saya pangganglah, pake berdoa-doa harap2 cemas.. Wah ternyata 15 menit kemudian, shinynya belum terlihat. Udah hopeless aja nih. 😅😅😂😂

Ya sudahlah, yakin aja memang ga bakal keluar. Padahal udah hati2 banget mengikuti instruksi. Akhirnya, setelah panggang 20 menit, saya turunkan ke 160 °C, dan bake lagi 20 menit.

Jadinya.. Classic Cashew Brownie. Aka Brownis Mede Klasik. Yay. Alhamdulillah Alhamdulillah..

(Aku dan keluarga sih suka tekstur dan rasa yang kali ini, ketimbang resep sebelumnya).

Setelah merenung, kupikir aku kurang tinggi menyetel suhu ovennya. Diskusi dengan Mbak Herlin Wulan, bisa jadi begitu. Otrik saya lebih baik diset ke 200°C untuk memunculkan shiny crust. Hehe.. memang harus kenali oven masing-masing ya. Juga butuh latihan berulang kali. Baiklah, Alhamdulillah untuk pelajaran hari ini.. ☺️

Meski brownie ini nggak muncul shiny crust-nya, rasanya dijamin tetep enakkk. Semangat..


Bahan-bahan :

85 gr butter / margarine

120 gr dark cooking chocolate, cincang

60 gr gula pasir diblender halus

1 telur

50 gr tepung terigu protein sedang, saring

20 gr coklat bubuk dutch process, saring

15-20 mede panggang


Langkah :

1. Siapkan bahan.

2. Tim dark cooking chocolate dan margarin.


3. Sambil mengetim, kocok telur dan gula halus dengan whisk hingga gula larut, mengembang, dan berbusa. Tes dengan telunjuk, apakah masih ada gula di dasar wadah.

4. Masukkan tim coklat yang telah halus sempurna (boleh panas-panas) ke larutan telur. Aduk rata.



5. Masukkan terigu dan coklat bubuk yang telah disaring, aduk rata. Tambahkan sebagian porsi mede, aduk rata. (Sebagiannya untuk topping)



6. Tuang ke cetakan yang telah dilapisi kertas roti (saya pakai cetakan 16x16 cm). Tata mede di atasnya. Tunggu sekitar 20 menit sambil memanaskan oven (saya memanaskan di suhu 180 °C atas bawah). 'Kenali oven masing-masing', ternyata ini bener banget!! 😁. Seharusnya adonan masuk ke oven saat oven panas. Untuk memunculkan shiny crust, oven saya sepertinya kurang panas di suhu 180 °C. Next coba di 200°C.

7. Saya panggang 20 menit di suhu 180 °C, kemudian teruskan memanggang sekitar 20 menit di suhu 160°C. Taraaa.. Jadinya Classic Cashew Brownie. Shiny crustnya malu2 bangeeet. Tapi tekstur bagian dalamnya bagus sih.. Alhamdulillah. NOTE: Di resep asli, oven cukup diset 180 dan panggang selama 20 menit.



Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait